Blog Archive

Jumat, 18 November 2011

Buah Semangka Kok Bisa Dibentuk Kotak ya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Hari pertama pelaksanaan Indonesia Tropical Fruits Festival (ITF2) di halaman parkir Carrefour Jl A Yani, Surabaya, Jumat (28/10/2011) dipenuhi penampilan berbagai buah unik. Unik dari nama, jenis, dan ukurannya.

Seperti buah matoa asal Jayapura yang tampil dengan dua macam warna buah. Yaitu hijau dan merah. Atau mangga Gedong Gincu dari stan Jabar, yang tampilannya menarik dengan warna merah, orange, dan kuning serta hijau. Bersanding dengan buah jeruk dengan warna yang sama. Juga jambu biji dan manggis berukuran bangkok. Semuanya dari stan provinsi Jabar.

Buah unik juga tampak di stan-stan lain. Seperti buah tampui. Buah lokal khas Singkawang, Kalimantan Barat, yang penampilannya mirip kentang dan berwarna cokelat.

"Tapi ada juga yang warna kuning" kata M Syukri, penjaga stan buah Kalbar dari Dinas Pertanian Prov Kalbar.

Ada juga terong Belanda, yang ditampilkan di stan Provinsi Sumatera Utara dengan nama terong karo dan do stan provinsi Bali dengan nama Tamarella.

Sedangkan buah dengan ukuran besar, terlihat dari buah nanas, yang ditampilkan Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Riau, dan Nusa Tenggara Barat. (www.surya.co.id)

kyo kusanag1 19 Nov, 2011


--
Source: http://fakta-sesungguhnya.blogspot.com/2011/11/buah-semangka-kok-bisa-dibentuk-kotak.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar