Blog Archive

Sabtu, 05 Mei 2012

Fiorentina Menang, Lecce Turun


AFPPenyerang Fiorentina, Stevan Jovetic (kiri).

LECCE, KOMPAS.com - Pelatih pengganti, Vincenzo Guerini, sukses mempersembahkan kemenangan untuk Fiorentina di Via Del Mare, markas Lecce, Sabtu (5/5/2012).

Lecce sebenarnya mendapat peluang emas pada menit ke-20 ketika kiper Fiorentina, Artur Boruc, gagal menangkap bola sepak pojok. Namun, tandukan Leonardo Miglionico tipis melambung di atas jala gawang Fiorentina.

Kemenangan "La Viola" dikreasi Alessio Curci pada menit ke-25. Ia memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Lecce dan  memerdaya kiper Massimiliano Benassi.

Gol semata wayang itu cukup mengantar tiga poin bagi tim Guerini. Ia langsung dipromosikan dari jabatannya manajer tim menyusul pemecatan Delio Rossi dari kursi pelatih Fiorentina, Rabu (2/5/2012).

Kemenangan itu cukup mengamankan posisi "Tim Bunga Lili" dari jeratan degradasi yang sebenarnya hanya butuh satu poin. Mereka aman melesat tiga anak tangga ke posisi ke-12 dengan rangkuman angka 45. Sementara Lecce melengkapi tiga tim yang turun ke Serie-B.

"I Giallorossi" hanya menghimpun 36 poin dan tak mungkin melampaui Genoa yang unggul tiga angka di atas mereka. Lecce akan mendampingi Novara dan Cesena yang sudah memastikan terdegradasi lebih dulu.

Susunan Pemain

Lecce:
Benassi; Tomovic, Esposito, Miglionico, Brivio; Giacomazzi; Blasi, Delvecchio (Giandonato 63), Bertolacci (Ofere 76); Bojinov (Seferovic 46), Di Michele

Fiorentina: Boruc; Dal Bello (Camporese 78), Gamberini, Natali; Cassani, Montolivo (Lazzari 56), Behrami (Marchionni 28), Kharja, Pasqual; Olivera, Cerci

 

0 komentar:

Posting Komentar