Blog Archive

Senin, 21 Mei 2012

Terjun ke Teater Gara-gara "Soegija"


KOMPAS/RADITYA HELABUMIAnnisa Hertami Kusumastuti Yudhomo.

KOMPAS.com - Baru pertama kali bermain film dan langsung disutradarai Garin Nugroho diakui Annisa Hertami Kusumastuti Yudhomo (23) sebagai beban berat.

Dalam film Soegija, Annisa yang mengaku tomboi itu harus memerankan sosok perempuan Jawa kalem bernama Mariyem. Ia menjadi perawat di masa perang kemerdekaan Indonesia.

"Waktu ngobrol, Mas Garin malah bercerita, 'Annisa, ini film termahal saya.' Batin saya, wah, gawat juga nih, kalau saya gagal memerankan Mariyem bagaimana?" kata mahasiswa yang sedang menggarap tugas akhir kuliahnya itu.

"Beruntung saya dibantu aktor Landung Simatupang yang melatih akting saya," kata Annisa menambahkan.

Gara-gara bermain dalam Soegija, kini mahasiswa sekolah penyiaran di Yogyakarta itu justru menceburkan diri ke dunia teater. "Saya belajar teater bersama sebuah kelompok teater mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Saya justru belajar main teater setelah bermain film," tutur Annisa tersenyum-senyum.

Seperti apa sih karakter Mariyem. "Mariyem mengalami konflik batin karena jatuh cinta kepada seorang wartawan berkebangsaan Belanda," kata Annisa. (ROW)

0 komentar:

Posting Komentar