Blog Archive

Kamis, 17 Mei 2012

Kader Demokrat Umbar Nama Capres, Wasekjen Tegaskan Bukan Putusan Partai

Ilustrasi (Foto: okezone)
Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, nama-nama yang diutarakan beberapa kader partainya, terkait capres, bukanlah keputusan partainya.

Menurutnya, majelis tinggi partai sampai saat ini belum menentukan mekanisme apa yang akan digunakan dalam penjaringan calon.

"Kok nama-nama, majelis tinggi aja mekanisme penyaringan saja belum. Itu baru tahun 2013. Itu sikap partai," tuturnya kepada wartawan di Cibubur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/05/2012).

Kendati demikian, Saan menambahkan, nama-nama yang muncul tersebut akan dijadikan bahan masukan untuk menentukan capres.

"Kita pahami itu sebagai sebuah masukan ketika nanti mau membicarakan pencapresan. Tapi bukan dijadikan bahan pertimbangan," tutup Saan.

Sebelumnya, Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan Ani Yudhoyono sangat layak diusung karena cukup dikenal publik.
 
"Siapapun boleh saja mengusulkan capres untuk diusung PD. Peluang beliau (Ani) terbuka untuk dicalonkan. Nama beliau sangat populer di masyarakat," kata Andi saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (15/05/2012).
 
Nurpati juga menilai, Ani Yudhoyono sudah kenyang dengan asam garam di pentas politik nasional. Terlebih pengalaman politiknya dalam mendampingi sang suami di internal Partai Demokrat.

(crl)

0 komentar:

Posting Komentar