Blog Archive

Selasa, 01 Mei 2012

Tolak Perpanjangan Kontrak, Kagawa Incar Inggris


AFP / PATRIK STOLLARZPenyerang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa saat mencetak gol saat timnya mengalahkan Wender Bremen 1-0 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (17/3/2012).

DORTMUND, KOMPAS.com - Shinji Kagawa telah memberikan tanda akan berpindah ke Liga Primer Inggris setelah menampik perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Borussia Dortmund.

Sekarang, Kagawa hanya punya satu tahun tersisa untuk bermain bersama Dortmund. Meski menyatakan sanggup membayar gaji 6 juta euro atau sekitar Rp72 miliar per musim, tawaran Die Schwarzgelben belum mampu mengubah ambisi Kagawa hengkang dari Bundesliga.

"Shinji sudah merencanakan kariernya sendiri dan ia ingin bermain di Inggris," ucap Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund, yang dilansir Bild.

Sangat masuk akal kalau Kagawa berminat bermain di Negeri Margaret Thatcher, peminatnya saja adalah 2 raksasa sekaliber Arsenal dan Manchester United. Dortmund mengeslot pemain berusia 23 tahun itu pada level 15 juta euro atau sekitar Rp180 miliar. Die Borussen malah melihat harga Kagawa bisa di atas itu melihat performa cemerlangnya musim ini. Kagawa total merangkum 16 gol dan 12 assist di semua kompetisi dan membawa Dortmund menjuarai Bundesliga 2012.

0 komentar:

Posting Komentar