Blog Archive

Senin, 09 April 2012

Tottenham Takluk kepada Norwich


AFP/BEN STANSALLDefender Tottenham Hotspur, Ledley King (kiri), susah payah menghentikan striker Norwich City, Grant Holt, pada lanjutan Premier League, Senin (9/4/2012). Tottenham akhirnya dipaksa menyerah 1-2.

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur gagal menempel Arsenal. Tampil di kandang sendiri, mereka dipaksa takluk 1-2 kepada Norwich City dalam laga lanjutan Premier League, Senin (9/4/2012).

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di posisi keempat dengan 59 poin, tertinggal tiga poin dari Arsenal yang menempati posisi ketiga. Sementara bagi Norwich, kemenangan ini mengantarkan mereka ke posisi 9 dengan 43 poin.

Tottenham yang butuh tiga poin untuk terus menempel Arsenal bermain ngotot sejak awal. Pada menit ke-4, Tottenham sudah mengancam gawang Norwich lewat kaki Louis Saha. Sayang bola masih bisa dihalau kiper utama Norwich, John Ruddy.

Keasyikan menyerang, gawang Tottenham justru dibobol lebih dulu oleh Norwich. Tembakan Anthony Pilkington dari dalam kotak penalti menembus gawang Tottenham, tak mampu dibendung oleh Brad Friedel.

Tottenham segera bereaksi. Namun, mereka baru bisa membalas pada menit ke-33 berkat kaki kanan Jermain Defoe. Bola sodoran dari Jake Livermore mampu disambar dengan baik oleh striker asal Inggris tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, "Spurs" makin mengganas. Pada menit ke-64, Gareth Bale hampir membuat timnya unggul jika saja bola hasil tendangan kaki kirinya tak membentur mistar gawang.

Sial bagi Tottenham, Norwich kembali mencuri gol dua menit berselang. Tembakan kaki kanan Elliott Bennett membuat Friedel hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Di sisa waktu yang ada Tottenham gagal untuk menyamakan kedudukan. Pertahanan kokoh dari Norwich membuat para pemain tuan rumah frustrasi. Hasilnya, saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 1-2 untuk Norwich tak berubah.

Susunan pemain
Tottenham
: 24-Brad Friedel, 26-Ledley King, 4-Younes Kaboul (33-Ryan Nelsen 45), 32-Benoit Assou-Ekotto, 28-Kyle Walker, 14-Luka Modric, 29-Jake Livermore (11-Rafael van der Vaart 71), 3-Gareth Bale, 7-Aaron Lennon, 18-Jermain Defoe, 15-Louis Saha (10-Emmanuel Adebayor 46)

Norwich: 1-John Ruddy, 22-Elliott Ward, 33-Ryan Bennett, 3-Adam Drury, 2-Russell Martin, 24-Jonathan Howson, 4-Bradley Johnson, 17-Elliott Bennett, 12-Anthony Pilkington (11-Andrew Surman 73), 9-Grant Holt (5-Steve Morison 70), 21-Aaron Wilbraham (10-Simeon Jackson 80)

 

0 komentar:

Posting Komentar