Blog Archive

Selasa, 17 April 2012

Trio Macan: Mungkin di Yunani Lagi Demam "Iwak Peyek"


KOMPAS.com/IRFAN MAULLANATrio Macan: (dari kiri ke kanan) Sherly, Iva, dan Lia

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua tudingan menjiplak lagu "Iwak Peyek" yang dialamatkan kepada grup vokal Trio Macan rupanya telah menjadi pelajaran berarti bagi ketiga personelnya, Lia Amelia, Iva Novanda, dan Sherly Chacha.

"Justru itu yang menjadikan kami lebih dewasa, legowo, bisa nerima. Kalau kami disebut seperti itu ya ada-ada saja. Tapi, kami senang sampai saat ini diperhatikan, disayang masyarakat," kata Iva dalam jumpa pers acara televisi Pesta Semarak Indosiar di Jakarta, Senin (16/4/2012).

Trio Macan mengaku kaget begitu mendengar lagu "Iwak Peyek" 70 persen mirip lagu yang dinyanyikan para pendukung kesebelasan Yunani, Olympiakos, dan band Cock Sparrer, yang berjudul "Take 'Em All". "Kami kaget mendengarnya. Pas dengar lagu band dari luar itu, 'Hah, kok mirip banget?' Lagian, nada itu cuma do-re-mi-fa-sol-la-si-do," ujar Sherly. "Ya, mirip di reff-nya 'Iwak Peyek... Iwak Peyek...' Itu mirip 70 persen. Kemarin, aku lihat di Youtube, teriakan 'Aselole' itu mirip banget," timpal Iva.

Trio Macan pun menyadari bahwa lagu tersebut lebih dulu dikenal di Yunani. "Itu dari tahun 1977, sebelum kami lahir," kata Iva. "Kami malah ketawa lihatnya, jadi bahan guyonan. Siapa tahu kami jadi terkenal dan diundang ke Yunani. Mungkin di Yunani lagi demam 'Iwak Peyek'," lanjutnya.

Kalaupun kontroversi "Iwa Peyek" dan "Take 'Em All" masih terdengar oleh mereka, maka Trio Macan mengganggapnya sebagai vitamin. "Harapan kami dengan kejadian ini enggak bikin stres, enggak bikin kami shock. Kami sendiri, Trio Macan, berterima kasih. Kalau omongan orang di luar sana tentang 'Iwak Peyek', kami jadikan vitamin," ujar Iva. "Kami siap bertanggung jawab, kami menyanyikan 'Iwak Peyek' dengan baik," timpal Lia.

0 komentar:

Posting Komentar