Blog Archive

Rabu, 04 September 2013

Dyah Ayu Lestari Suka Yang Dari Daerah

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya suka menyanyikan lagu-lagu daerah. Kalau saya membawakan lagu seperti itu di luar negeri, pasti sambutannya sangat meriah," kata penyanyi Dyah Ayu Lestari (15). Dia merupakan salah satu penampil pada perhelatan Indonesian Jass Festival di Istora Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Juni lalu, pelajar kelas X SMA Global Jaya, Bintaro, ini pentas di pesta rakyat Buckeburg, Jerman. Menurut dia, penonton menyukai lagu-lagu daerah yang dilantunkannya. "Saya antara lain menyanyi lagu 'Jali-jali', 'Ondel-ondel', dan 'Cublak-cublak Suweng'. Bahkan, pangeran di sana suka sekali dengan lagu itu sehingga menyalami saya," ujarnya.

Dyah berkisah, ketika naik panggung di sana, dirinya mengenakan kebaya encim dan sarung bermotif ceria. "Wah, pakaian saya menarik perhatian mereka," kata pemilik album Talk to Me itu.

Dalam album tersebut ada tiga lagu karyanya, yakni "Hey Baby", "Hey Kau", dan "Curly Hair". "Idenya dari mana-mana. Pembuatan lagu 'Hey Baby' berdasarkan inspirasi dari teman saya yang sedang jatuh cinta," ujarnya.

Sementara lagu "Curly Hair" dibuat karena dara berdarah Blora ini ingin punya rambut keriting. "Saya kini serius mempelajari piano dan gitar supaya dapat membuat lagu lebih banyak dan lebih bagus," katanya. (TIA)

0 komentar:

Posting Komentar