Blog Archive

Senin, 02 September 2013

September 2013, Hugh Jackman Akan Terima Dua Penghargaan


Stephen Lovekin/Getty Images/AFPAktor Hugh Jackman menghadiri The Wolverine New York City Fan Event di AMC Empire, New York City, AS, 23 Juli 2013 waktu setempat.
LONDON, KOMPAS.com -- Aktor asal Australia, Hugh Jackman, akan menerima dua penghargaan dari dua film festival di Eropa yang berlangsung berturut-turut September 2013.

Pria yang bermain dalam film-film Les Miserables dan X-Men ini pertama-tama akan menerima penghargaan seumur hidup Donostia di San Sebastian Film Festival, bagian utara Spanyol pada 27 September. Dia kemudian akan pergi ke Swiss untuk menerima penghargaan Golden Icon di Zurich Film Festival.

Dua festival ini akan memutar film drama terbarunya berjudul Prisoners. Film ini terlebih dulu akan diputar secara perdana di Toronto Film Festival minggu depan. Dalam Prisoners, pria berusia 44 tahun ini bermain sebagai seorang ayah yang ingin menegakkan hukum sendirian ketika menemukan anaknya tiba-tiba menghilang.

Jadi Houdini
Karl Spoerri, Direktur dari Zurich Film Festival, mengatakan bahwa Hugh Jackman adalah "bintang hiburan berkelas yang multi-talenta dan banyak penggemar". "Tidak ada yang tidak bisa dia lakukan dan dia membuktikan dari waktu ke waktu lewat proyek film yang dia kerjakan," ucapnya.

Aktor yang pernah menjadi nomine Oscar dan peraih Tony Awards ini telah berada di Jepang minggu ini untuk mempromosikan The Wolverine, film keenamnya yang memerankan karakter komik. Dia juga akan bermain sebagai Wolverine lagi tahun depan dalam film X-Men: Days of Future Past.

Selain itu, dia juga direncanakan akan bermain sebagai ilusionis Harry Houdini dalam sebuah musikal Broadway. "Dalam banyak hal, saya sudah melakukan persiapan untuk peran ini selama hidup saya," kata Jackman.

Musikal yang ditulis oleh Aaron Sorkin ini rencananya akan dibuka di New York pada tahun ini atau 2014 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar