Blog Archive

Sabtu, 07 September 2013

Harrison Ford Tertarik Kalimantan

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -- Aktor dan produser Harrison Ford (71) mengungkapkan ketertarikannya membuat film dokumenter bertema lingkungan di Indonesia. Lokasi pembuatan film akan mengambil tempat di hutan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Ford, yang bermain dalam sekuel Indiana Jones dan sejumlah sekuel film Star Wars, mengungkapkan niatnya saat berbincang dengan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang di Palangkaraya, Kalteng, Rabu (4/9). Mereka, antara lain, berbicara tentang pelestarian lingkungan dan perubahan iklim.

Ford menilai kebijakan lingkungan di Kalteng berada di jalur yang benar. "Itulah alasan saya memilih daerah ini (Kalteng) untuk shooting (film dokumenter)," katanya.

Provinsi ini menjadi daerah percontohan Program Pengurangan Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan (REDD+). Awal September lalu, Pusat Komunikasi Iklim juga diresmikan di Kalteng.

Menurut Ford, diperlukan komitmen semua pihak agar kebijakan pelestarian lingkungan berjalan baik. Mengenakan kemeja biru terang dipadu jas dan celana jins, pagi itu ia tampak segar dan bersemangat.

Pertemuan yang diadakan sambil bersantap pagi itu berlangsung sekitar 30 menit. Seusai mendengarkan informasi singkat tentang Provinsi Kalteng, Ford yang dikenal peduli lingkungan mendapat cendera mata miniatur perahu khas Kalteng. (BAY)

0 komentar:

Posting Komentar