Blog Archive

Kamis, 05 September 2013

Zaskia Beri ASI Eksklusif, Berat Badannya Normal Lagi


KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Zaskia Adya Mecca
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengandung anak keduanya, Kala Madali Bramantyo, berat badan artis peran Zaskia Adya Mecca mengalami kenaikan sampai 12 kilogram. Tapi, kira-kira sebulan saja sesudah Kala lahir, kini berat badan Zaskia telah normal lagi. Caranya?

Dengan Zaskia memberi Air Susu Ibu (ASI) eksklusif kepada bayi perempuan yang lahir pada 2 Agustus 2013 itu, bobot tubuhnya turun.

"Alhamdulillah, balikkin badan, ya karena ASI ya. Buat ibu-ibu yang pengin balik, ya melahirkan normal, terus nanti menyusui. Sempat naik 12 kilo, (sekarang) sudah normal," tutur istri sutradara Hanung Bramantyo ini di Jakarta, Senin (2/8/2013).

Zaskia juga mengungkapkan bahwa ia sedang asyik-asyiknya mengurus anak keduanya tersebut. Kesibukan yang tidak terlalu padat membuatnya bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan Kala.

Apalagi anak pertamanya, Kanna Sybilla Bramantyo, seolah mengerti dan memilih bermain di tempat neneknya. Serta merta itu meringankan tugas Zaskia.

"Sybil sudah jadi kakak, walau banyak cemburunya. Jadi, dia lebih pilih enggak di rumah, suka main tiap hari, suka ke rumah neneknya.  Itu ringankan pekerjaan saya," ceritanya.

Tak jarang Zaskia mengajak Kala untuk ikut kegiatannya. Tentu saja dengan beberapa syarat, seperti jarak tempuh yang tidak jauh dan lingkungan yang mendukung untuk anak.

0 komentar:

Posting Komentar