Blog Archive

Selasa, 12 Juni 2012

Advocaat: Gol Kuba Indah


AFPPelatih tim nasional Rusia, Dick Advocaat, pada pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2012, di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012).

WARSAWA, KOMPAS.com - Pelatih Rusia, Dick Advocaat, menilai cukup bagus hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat melawan Polandia, di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012), mengingat Polandia berstatus tuan rumah. Ia juga menyebut pencetak gol Polandia, Jakub "Kuba" Blaszczykowski, layak disebut pemain terbaik laga tersebut.

Rusia unggul lebih dulu melalui Alan Dzagoev pada menit ke-37. Di tengah kawalan pemain lawan, ia mengirim umpan Andrei Arshavin masuk sudut kiri atas gawang dengan pundak kanannya.

20 menit kemudian, Kuba membawa Polandia menyamakan kedudukan. Dengan kaki kiri, ia melesatkan bola dari tengah kotak penalti, ke sudut kanan atas gawang.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga Rusia menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari tujuh usaha. Adapun Polandia melepaskan sembilan tembakan akurat dari 15 percobaan. Meski begitu, Advocaat menilai timnya bermain lebih baik dari Polandia.

"Rusia bermain lebih baik dan Igor Denisov bermain sangat baik. Namun, ketika Anda mencetak gol seperti (gol Kuba), Anda pasti adalah pemain yang bagus. Itu gol yang indah. Mungkin, ia adalah pemain terbaik pertandingan tadi, tetapi bagi kami, pemain terbaik adalah Denisov," ujar Advocaat.

"Saya pikir, Rusia bermain lebih baik ketimbang Polandia, hari ini. Namun, tadi itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan kami bermain sangat baik. Hasil (1-1) cukup bagus karena (Polandia) didukung 40.000 orang dan itu adalah keuntungan besar."

"Pada laga pertama (melawan Ceko, 8 Juni lalu), kami menang 4-1, tetapi laga (melawan Polandia) ini seperti laga tandang dan Anda hanya mengakui bahwa gol (Kuba) indah."

"Jika objektif, Anda akan mengatakan kedua tim bekerja keras, tetapi penguasaan bola Rusia lebih baik dan menciptakan peluang. Namun, Anda harus memberikan pujian kepada kedua tim untuk cara mereka bermain," tuturnya.

Dengan hasil imbang itu, Rusia menguasai klasemen dengan empat poin, atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, Ceko. Pada laga terakhir, sementara Rusia akan bertemu Yunani, Ceko akan bertemu Polandia, 16 Juni mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar