Blog Archive

Sabtu, 02 Juni 2012

Maliq & DEssentials: Panen Permintaan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maliq & D’Essentials baru mengeluarkan album kompilasi Radio Killed The TV Star produksi label mereka, Organic Records. Baru tiga bulan dirilis, lagu-lagu dalam album itu sudah ramai terdengar di radio.

”Sejauh ini respons album kami di radio cukup bagus. Saya juga terkejut banyak radio di luar Jakarta yang memesan materi album. Misalnya di Kendari dan Tegal yang sama sekali belum pernah kami datangi,” ungkap Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D’Essentials.

Selain Angga, grup Maliq & D’Essentials diawaki Widi (drum), Indah (vokal), Lale (gitar), Ilham (kibor), Jawa (bas), dan Amar (terompet).

Album yang berisi 12 lagu itu salah satunya milik Maliq & D'Essentials berjudul ”Berlari dan Tenggelam”. Beberapa penyanyi indie terlibat dalam album itu, seperti Twentyfirst Night, Jemima, Homogenic, Zore, dan Endah N Rhesa.

Menurut Angga, label yang dia dirikan tahun 2008 itu menjadi tempat musisi indie yang jarang masuk televisi, tetapi mempunyai banyak penggemar.

”Kami memang ingin bergerak di radio. Ada gimmick yang mengatakan radio itu corong utama musik,” ujarnya.

Di radio, lanjut Angga, penyuka musik mempunyai pilihan lagu yang lebih banyak. ”Bukannya kami enggak pengin masuk televisi lho,” ujarnya. (SIE)

 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar