Blog Archive

Kamis, 14 Juni 2012

iOS 6 Hadir, Apple Anaktirikan iPhone dan iPad Lawas


macrumors.comPersiapan peluncuran iOS 6 di WWDC San Fransisco Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Pengguna iPhone dan iPad lawas nampaknya akan mendapat pengalaman yang berbeda ketika melakukan update sistem operasi mobile iOS 6. Apple membatasi penggunaan fitur baru pada iPhone dan iPad lawas.

iPhone 3Gs dan iPhone 4 memang kompatibel dengan iOS 6, namun keduanya tidak mendapat beberapa fitur baru. Apple akhirnya harus berurusan dengan fragmentasi, yang selama ini telah dialami sistem operasi Android.

Situs teknologi Ars Technica mengabarkan, layanan peta digital 3D Apple dan navigasi suaranya hanya mendukung perangkat mobile Apple dengan prosesor A5, yang berarti hanya iPhone 4S, iPad 2 dan iPad generasi 3.

iPhone 3GS juga dikabarkan tidak mendukung beberapa  fitur baru di iOS 6, seperti FaceTime, Photo Streams, VIP list dan kotak surat Flagged Smart.

Aplikasi perintah suara Siri, secara resmi hanya akan tersedia di iPhone 4S dan iPad generasi 3. Pihak Apple tidak menyebut iPhone dan iPad lawas dapat menjalankan Siri yang diklaim semakin cerdas.

iOS 6 diperkenalkan Apple dalam ajang Worldwide Developer Conference di San Fransisco, Amerika Serikat, Senin (11/6/2012). Saat ini, Apple baru merilis iOS 6 dalam bentuk beta. Bentuk full iOS 6 baru tersedia sekitar September 2012.

0 komentar:

Posting Komentar