Blog Archive

Rabu, 31 Oktober 2012

"Mourinho Buta Pembinaan Pemain Muda"


AFPMantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster.

MADRID, KOMPAS.com Mantan Pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, menilai Jose Mourinho buta terhadap program pembinaan pemain muda "Los Galacticos". Hal itu diungkapkannya menanggapi langkah Mou menjadikan Michael Essien sebagai bek kiri dalam beberapa laga terakhir Madrid.

Madrid saat ini memang tengah mengalami krisis pemain di posisi bek kiri. Maklum saja, seluruh pemain di posisi itu, yakni Marcelo, Alvaro Arbeloa, dan Fabio Coentrao belum pulih dari cederanya.

"Dia (Mou) hanya ingin menang dan tidak tertarik untuk membawa pemain muda ke tim senior. Dia hanya ingin mencari kesuksesan sendiri dan memenangkan banyak gelar dengan waktu singkat," ujar Schuster seperti dilansir Football Espana.

Pria asal Jerman itu menilai, seharusnya Mou dapat memilih pemain muda yang berasal dari akademi Madrid, seperti bek berusia 22 tahun, Nacho. Hal itu semakin menegaskan rumor seputar renggangnya hubungan Mou dengan Pelatih Real Madrid Castilla, Alberto Toril.

"Jika saya mengambil daftar pemain muda, saya tidak akan selesai membahas siapa saja pemain yang dapat bermain pada posisi itu. Saya tidak tahu, apakah mereka bertanya kepada Toril mengenai hal itu. Di sanalah letak masalah itu," ungkapnya kemudian.

 

0 komentar:

Posting Komentar