Blog Archive

Kamis, 18 Oktober 2012

Milan Takkan "Ceraikan" Allegri


DaylifePelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

MILAN, KOMPAS.com — Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menegaskan, klubnya tidak pernah mempertimbangkan pemecatan Massimiliano Allegri.

Sebelumnya, eks allenatore Cagliari tersebut diberitakan terancam kehilangan jabatan pelatih menyusul hasil buruk yang diraih Milan. "Setan Merah Italia" itu terperosok ke peringkat kesebelas atau terpaut 12 poin dari capolista Juventus. Awal musim terburuk Milan dalam 80 tahun terakhir.

"Kami tidak pernah berpikir mengganti pelatih. Kami percaya penuh kepada Allegri," tandas Galliani kepada Sky Sport Italia.

"Di tangannya, Milan pernah mengumpulkan poin lebih banyak ketimbang tim lain. Sebanyak 162 poin tepatnya. Dia membuka era baru dan kami yakin ia dapat mengembalikan posisi kami ke papan atas," sambungnya.

Selain Serie-A, performa Robinho dan kawan-kawan juga diragukan sejumlah kalangan dapat bersaing di pentas Liga Champions. Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Anderlecht, Milan berhasil meraih kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Zenit St Petersbrug 3-2. Selanjutnya, Milan akan bertandang ke markas Malaga pada 24 Oktober mendatang.

"Kami tidak pernah terdepak dari babak penyisihan Liga Champions. Kami berharap bisa melanjutkan tradisi tersebut. Kami harus masuk babak 16 besar dan kita lihat saja apa yang terjadi. Pertandingan melawan Malaga bakal sulit. Namun, kami harus fokus melawan Lazio saat ini," beber Galliani.  

Pekan ini, Alexandre Pato dan kawan-kawan kembali mendapatkan ujian berat dengan bertandang ke markas tim "Elang Ibu Kota". Penampilan Lazio cukup meyakinkan sejauh ini dengan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. (SKY)

 

0 komentar:

Posting Komentar