Blog Archive

Sabtu, 20 Oktober 2012

"Revierderby" Tercoreng Kerusuhan Suporter


Stephan Schuetze / DPA / AFPKerusuhan antarsuporter pecah jelang "Revierderby" yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Schalke 04, Sabtu (20/10/2012).

DORTMUND, KOMPAS.com - Kerusuhan antarsuporter percah jelang "Revierderby" yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Schalke 04, Sabtu (20/10/2012).

Bentrokan bermula saat sekitar seratur fans Schalke bertindak anarkistis. Mereka membalikkan tong sampah dan menyalakan petasan di depan pendukung Dortmund.

Perkelahian pun tak terelakkan. Polisi yang berusaha melerai kedua kubu malah menjadi sasaran. Dilaporkan, polisi berkuda dilempari batu sejumlah hooligan Dortmund.

Demi membubarkan massa, polisi anti huru-hara harus menggunakan water-cannon dan gas air mata. Polisi pun berhasil meringkus kurang lebih 200 suporter yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

"Ada perkelahian dan vandalisme di sekitar stadion. Petugas berusaha mengendalikan situasi dengan semprotan merica, polisi berkuda, dan anjing. Water-cannon juga dibutuhkan. Ada beberapa fans mengalami luka ringan," sebut seorang juru bicara kepolisian yang tak disebutkan namanya.

Derbi itu sendiri berhasil dimenangkan Schalke 2-1. Ibrahim Afellay dan Marco Hoger tampil sebagai pahlawan kemenangan "Die Knappen". (SKY)
 

 

0 komentar:

Posting Komentar