Blog Archive

Rabu, 24 Oktober 2012

Raup Keuntungan, Rapor Facebook Tetap "Merah"


Sarah Tew/CBS Interactive

KOMPAS.com - Facebook membukukan kerugian sebesar 59 juta dollar AS saat pendapatan perusahaan naik 32% pada kuartal tiga tahun ini.

Pendapatan situs media sosial terpopuler dunia itu naik menjadi 1,26 miliar dollar AS pada periode bulan Juli dan September.

Pendapatan Facebook tersebut melebihi harapan analis. Namun, kinerja Facebook tetap merah, mengikuti kerugian sebesar 157 juta dollar AS pada kuartal sebelumnya.

Saham Facebook telah kehilangan sekitar 50% sejak listing pasar saham pada bulan Mei. Perusahaan ini berjuang keras untuk meningkatkan keuntungan bisnisnya.

Saat ini, aplikasi Facebook lebih banyak digunakan pengguna dari ponsel cerdas. Facebook menyatakan, dari 1,1 miliar pengguna, sekitar 604 juta pengguna mengakses Facebook dari ponsel.

"Orang-orang lebih banyak menggunakan mobile,” kata kepala eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan.

Iklan naik 36%

Namun begitu, terdapat catatan cerah bagi investor, sebab pendapatan dari iklan Facebook naik 36% antara Juli dan September dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Arvind Bhatia, analis di Sterne, Agee & Leach menyebutkan, pendapatan Facebook dari seluler mencapai 152,6 juta dollar AS, yang 14%-nya diperoleh dari penjualan iklan.

Sementara itu, Chief Financial Officer Facebook, David Ebersman mengatakan, walaupun masih merugi, tetapi Facebook memiliki kinerja yang solid pada kuartal ketiga. (Asnil Bambani/KONTAN)

 

0 komentar:

Posting Komentar