Blog Archive

Kamis, 11 Oktober 2012

"Level Spanyol di Atas Brasil"


JUAN MABROMATA / AFPPelatih tim nasional Brasil, Mano Menezes.

MADRID, KOMPAS.com - Kesuksesan tim nasional Spanyol dalam empat tahun terakhir tak terbantahkan. Bahkan, pelatih timnas Brasil, Mano Menezes, mengakui kehebatan "La Furia Roja".

Jarang-jarang ada sosok dari "Negeri Samba" yang memuji kehebatan negara lain. Selama ini, Brasil terkenal sebagai negara paling sukses di arena lapangan hijau. Tetapi, Menezes berbeda. Dia mengakui kedigdayaan Spanyol.

"Saat ini, timnas Brasil tak selevel dengan Spanyol. Tidak ada satu pun tim di dunia ini yang mampu mempertahankan gaya bermainnya ketika melawan Spanyol," ucap Menezes kepada Marca.

Spanyol merajai tiga turnamen besar terakhir, yakni Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Kini, Brasil akan mendapat tantangan dari "Negeri Matador" untuk Piala Dunia 2014 yang akan digelar di negerinya sendiri.

"Saya merasa Spanyol saat ini merupakan salah satu tim terbaik, seperti Brasil di Piala Dunia 1970. Tim terbaik adalah tim yang memiliki sesuatu yang berbeda dibanding tim lainnya. Spanyol punya, yakni tiga gelar beruntun," kata Menezes.

0 komentar:

Posting Komentar