Blog Archive

Kamis, 25 Oktober 2012

Pique: Barca di Jalur Juara Champions


Dok. Mundo DeportivoBek Barcelona asal Spanyol, Gerard Pique.

BARCELONA, KOMPAS.com — Di Liga Champions musim ini, Barcelona berada di Grup G bersama dengan Celtic, Spartak Moskwa, dan Benfica. Mereka sudah mengarungi tiga pertandingan dan menguasai klasemen dengan 9 poin. Mereka unggul lima angka dari Celtic di tempat kedua dan enam angka dari Spartak Moskwa di tempat ketiga.

Barcelona juga konsisten meraih hasil positif di level domestik. Mereka kini menguasai klasemen Liga BBVA dengan 22 poin hasil delapan pertandingan.

Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai timnya berada di jalur yang benar menuju gelar juara Liga Champions 2012-2013, yang finalnya akan digelar di Stadion Wembley. Menurutnya, Barca harus bekerja keras supaya bisa mengakhiri perjalanan sesuai rencana.

"Kami berada di jalur yang benar, sekalipun perjalanan tak akan mudah. Kami harus bekerja keras. (Wembley) adalah stadion yang sangat istimewa. Kami berharap mengulang sukses di sana," ujar Pique.

Barcelona telah empat kali mengangkat trofi Liga Champions. Trofi pertama dan terakhir diraih di Wembley, yaitu pada 20 Mei 1992 dan 28 Mei 2011. Trofi pertama diraih setelah menang 1-0 atas Sampdoria dan trofi keempat diraih setelah mengalahkan Manchester United 3-1.

0 komentar:

Posting Komentar