Blog Archive

Jumat, 21 Juni 2013

Adidas-Chelsea 10 Tahun Lagi


AFP/PATRIK STOLLARZKapten Chelsea, Frank Lampard, mencium trofi Liga Europa yang dimenangkan timnya setelah mengalahkan Benfica 2-1 pada partai final di Amsterdam ArenA, Rabu atau Kamis (16/5/2013) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com — Perusahaan pakaian olahraga asal Jerman, Adidas, memperbarui kontrak kerja sama dengan Chelsea untuk satu dekade lagi. Itu artinya, Adidas akan tetap menjadi pemasok kostum The Blues hingga 10 tahun ke depan.

Hal tersebut diumumkan oleh klub Premier League itu, Jumat (21/6/2013). Akan tetapi, tak disebutkan secara detail nilai kerja sama tersebut, meskipun Chelsea mengatakan bahwa ini merupakan harga kesepakatan terbesar yang pernah dilakukan klub dengan sebuah mitra komersial.

Adidas menjadi pemasok kostum Chelsea pada tahun 2006. Klub London itu, yang dimiliki miliarder Rusia, Roman Abramovich, menjuarai Liga Europa pada musim lalu dan musim depan akan kembali ditangani manajer kharismatik, Jose Mourinho, yang memutuskan hengkang dari Real Madrid.

Memang, sejumlah klub elite di Eropa menjadi incaran perusahaan-perusahaan olahraga. Selain Adidas, Nike dan Puma pun melakukan hal serupa untuk meningkatkan penjualan serta memperluas mereknya.

Puma dilaporkan telah sepakat untuk membayar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 459,085 miliar/kurs 1 poundsterling: Rp 15.302) per tahun untuk menggantikan Nike sebagai pemasok kostum klub Premier League Arsenal, mulai tahun 2014.

 

0 komentar:

Posting Komentar