Blog Archive

Minggu, 23 Juni 2013

Balotelli dan Montolivo Cedera


AFP PHOTO / VINCENZO PINTOBomber Italia, Mario Balotelli, merayakan golnya ke gawang Jepang dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2013 di Arena Pernambuco, Recife, Rabu atau Kamis (20/6/2013) pagi hari WIB.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Tim nasional Italia dikabarkan tengah harap-harap cemas dengan kepastian fitnya dua pilar mereka, Riccardo Montolivo dan Mario Balotelli. Keduanya mengalami cedera dalam pertandingan melawan Brasil, Sabtu (22/6/2013) waktu setempat.

Montolivo bahkan harus dibawa ke rumah sakit karena cedera di bagian kepalanya setelah berbenturan dengan pemain lawan, dan dinyatakan mengalami trauma dan gegar otak ringan. Sementara Balotelli terlihat berjalan agak pincang karena mengalami beberapa kali tekel dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-4 Gli Azzuri.

Balotelli dan Montolivo bukan pemain Italia pertama yang diganggu cedera selama Piala Konfederasi. Sang jenderal lapangan tengah Andrea Pirlo mengalami cedera betis dan tak dapat memperkuat Italia dalam laga kontra Brasil.

Namun begitu Pirlo masih berharap bisa pulih tepat waktu untuk bisa kembali bermain dalam laga semifinal yang kemungkinan besar mempertemukan Italia dengan Spanyol. Adapun Ignazio Abate dipastikan absen selama sisa turnamen akibat tulang bahunya yang bergeser saat bertabrakan dengan pemain Brasil, Neymar.

Italia juga dipastikan akan diperkuat kembali Daniele de Rossi yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning. Pirlo dkk dijadwalkan akan berangkat ke Fortaleza dan berlatih di Stadion Vargaz. 

0 komentar:

Posting Komentar