Blog Archive

Kamis, 13 Juni 2013

Leverkusen Lepas Schuerrle ke Chelsea


AFPPenyerang Bayer Leverkusen, Andre Schuerrle.

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Klub Bundesliga Bayer Leverkusen akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer Andre Schuerrle (22). Leverkusen setuju melepas pemain tim nasional Jerman itu dengan harga 22 juta euro, dan Schuerrle hanya perlu menjalani tes kesehatan serta mengurus berkas-berkas penting lainnya.

Chelsea memang sejak beberapa waktu lalu dikabarkan hendak menggaet Schuerrle, dan sudah mencapai kesepakatan personal dengan mantan pemain FSV Mainz 05, tetapi proses transfer ini sempat mengalami beberapa kendala. Salah satunya adalah karena Chelsea menjanjikan meminjamkan pemain muda Kevin de Bruyne sebagai bagian dari transfer Schuerrle, namun kemudian Jose Mourinho yang baru ditunjuk menjadi pelatih The Blues justru menyatakan hendak memanggil pulang De Bruyne dari masa peminjaman di Werder Bremen. Karena pernyataan Mourinho tersebut, transfer Schuerrle bahkan sempat dikabarkan batal.

Nilai transfer Schuerrle ini menjadi penjualan termahal yang pernah dilakukan Die Werkself. Ia akan mengabdi di Stamford Bridge hingga tahun 2018, dan bergabung dengan rekan senegaranya Marko Marin yang sejak musim lalu sudah memperkuat Chelsea. Transfer Schuerrle ini sendiri menjadi pembelian pertama Chelsea di era kedua Mourinho menjadi pelatih.

0 komentar:

Posting Komentar