Blog Archive

Selasa, 25 Juni 2013

Suker: Mau Samai Maradona, Messi Harus Berprestasi di Timnas


AFP/LLUIS GENEPenyerang Barcelona, Lionel Messi.

NYON, KOMPAS.com — Mantan penyerang tim nasional Kroasia, Davor Suker, menilai bahwa pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, masih lebih baik dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut pencetak gol terbanyak Piala Dunia 1998 ini, Messi harus sukses bersama tim Tango jika ingin melebihi sang pencetak Gol Tangan Tuhan tersebut.

"Menurutku Maradona lebih baik. Namun, Messi akan mendapatkan momentumnya. Ia sudah mencetak banyak gol, memecahkan banyak rekor, tapi ia harus memenangkan gelar bersama Argentina," kata Suker yang pernah memperkuat Real Madrid ini.

Prestasi Messi di level klub memang mentereng. Ia sudah memenangkan enam gelar La Liga dan merasakan dua gelar Liga Champions serta sederet trofi dan rekor lainnya. Pemain berpostur mungil ini juga empat tahun berturut-turut mendapat anugerah Ballon D' Or. Namun di level timnas, Messi belum mencatatkan prestasi berarti.

Selain bicara soal Messi, Suker pun tak lupa memuji Cristiano Ronaldo. Menurut Suker, saat ini perhatian dunia hanya benar-benar terpusat pada Ronaldo dan Messi.

"Messi dan Ronaldo jauh di atas level pemain lain. Mereka bisa dibandingkan dengan Pele, Maradona, Johan Cruyff, dan Franz Beckenbauer. Era sepak bola saat ini milik mereka berdua," ucapnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar