Blog Archive

Senin, 10 Juni 2013

Carlos: Zidane Pelatih Ideal Madrid


AFP/PHILIPPE DESMAZESDua mantan pemain Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Roberto Carlos.

MADRID, KOMPAS.com - Mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos, menilai rekannya Zinedine Zidane merupakan sosok ideal untuk menjadi pelatih Los Blancos, daripada Carlo Ancelotti. Apalagi, Ancelotti tak dilepas oleh Paris Saint-Germain.

Setelah ditinggalkan Pelatih Jose Mourinho, Real Madrid mencoba mengejar Carlo Ancelotti. Namun, upaya itu menemui kendala, karena PSG tak akan melepaskan Ancelotti sebelum kontraknya berakhir.

"Zidane siap menduduki berbagai posisi di Real Madrid. Dengan rekornya, ketenangannya, dan kecerdasannya, ia bisa melakukan apa saya yang diinginkan: sebagai pelatih, asisten, maupun direktur," kata Carlos yang sempat bermain bersama Zidane di Madrid.

"Dia akan melakukan apa saja dengan ketenangan yang hebat. Dia pribadi yang fantastis buat Real Madrid dan akan menjadi pelatih yang ideal," tambahnya.

Carlos kini menjadi pelatih Sivasspor. Dia juga tak setuju jika Madrid mengontrak Carlo Ancelotti. Sebab, ia belum tahu banyak tentang Madrid. Dia butuh banyak adaptasi, beda dengan Zidane yang sudah tahu luar-dalam soal Madrid.

"Ancelotti pelatih hebat, tapi ada satu masalah: adaptasi. Di Real Madrid, Anda tak bisa datang dan langsung bisa meyakinkan orang dalam semalam. Anda harus beradaptasi dengan filosofi klub. Selain itu, para pemain juga harus memahaminya," tegas Carlos.

"Pelatih baru di Madrid, Ancelotti atau siapa pun, harus tahu bahwa bekerja di Real Madrid tak mudah. Di sini, Anda harus selalu menang, apakah di Liga BBVA, iga Champions, maupun di Copa del Rey. Jika tidak, akan ada kontroversi dan konflik," tuntasnya. (GL)

 

0 komentar:

Posting Komentar