Blog Archive

Senin, 17 Juni 2013

Isco di Antara Magnet City dan Madrid


AFP PHOTO / JORGE GUERREROGelandang Malaga, Isco.

MADRID, KOMPAS.com — Bintang muda Malaga, Isco, mengungkapkan, Real Madrid dan Manchester City telah mengajukan tawaran kepada dirinya. Namun, sejauh ini ia belum memberikan keputusan. Pemain timnas Spanyol U-21 tersebut ingin mendiskusikan masa depannya terlebih dulu dengan Malaga.

Isco membela Malaga sejak 2011 dan masih terikat kontrak sampai 2016. "Aku menerima tawaran dari Real Madrid dan Manchester City. Aku berharap bisa membuat keputusan secepatnya karena aku masih memiliki kontrak dengan Malaga," jelas Isco kepada AS.

Isco cukup bersinar dengan Malaga pada musim lalu. Terlebih, ia juga tampil menawan di ajang Piala Eropa U-21 dan berhasil mengantarkan Spanyol ke babak final. Wajar jika ia menjadi incaran banyak klub, termasuk Real Madrid dan City.

Isco tak menampik, baik Madrid maupun City merupakan klub besar dan menggiurkan. "Aku ingin solusi terbaik untuk Malaga dan diriku. Aku tidak peduli siapa pemilik atau presidennya. Aku hanya ingin bermain sepak bola dan menikmatinya. Aku juga tidak peduli jenis formasinya. Aku memiliki karakter sendiri, tetapi Anda harus beradaptasi dengan lingkungan Anda," bebernya.

Dibanding Madrid, City menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Isco. Hal itu karena sosok Pelatih Manuel Pellegrini yang berhasil diboyong Manchester Biru dari Malaga. Tak bisa dimungkiri, Pellegrini memiliki andil besar dalam karier Isco. 

"Aku belum berbicara dengan dia. Aku mendengar dia pindah ke City melalui internet. Dia adalah seorang pelatih besar dan aku berharap dia bisa bekerja dengan baik di Inggris. Dia bekerja luar biasa di Malaga dan klub lain sebelumnya. Jadi, aku tak ragu dia akan sukses di City," tuturnya.

"Aku memang mengenal Pellegrini. Aku tahu bagaimana dia bekerja dan dia berperan penting dalam karierku sejauh ini selama dua tahun bersama di Malaga. Sebuah nilai plus aku mengenal dia, tetapi ini tak menentukan (keputusannya)," sambungnya.

"Setelah Piala Eropa U-21, aku akan libur dulu dan kemudian baru membuat keputusan," tegasnya. (AS)

0 komentar:

Posting Komentar