Blog Archive

Sabtu, 08 Juni 2013

Musim Panas, Dortmund Wajib Belanja


AFP/ODD ANDERSENSuporter Borussia Dortmund.

DORTMUND, KOMPAS.com - Bundesliga musim 2013/14 belum lagi dimulai, namun presiden klub Borussia Dortmund Dr Reinhard Rauball sudah mengeluarkan 'titah' untuk mengarungi persaingan musim depan. Rauball meminta agar klub asal lembah Ruhr ini menguatkan skuad dengan melakukan pembelian pemain.

"Persaingan Bundesliga akan menuntut kesiapan klub untuk berinvestasi," kata Rauball dalam wawancara dengan Ruhrnachrichten.de. "Kami juga harus menjaga agar persaingan dua teratas di liga (Dortmund dan Bayern) tetap menarik," tambahnya.

Runner-up Liga Champions ini dipastikan harus memutar otak dalam bursa transfer musim ini. Pasalnya, mereka sudah kehilangan gelandang andalan mereka Mario Goetze (20) yang akan bermain untuk Bayern Muenchen musim depan.

Goetze hengkang ke Allianz Arena setelah Die Roten membayar buy-out clause yang tertera di kontraknya seharga 37 juta euro. Selain Goetze, Dortmund pun nyaris dipastikan tak akan diperkuat penyerang Robert Lewandowski (24) yang mengatakan akan hengkang ke klub impiannya. Meski belum jelas klub mana yang dimaksud, Lewandowski disinyalir kuat akan menyusul Goetze ke Bayern.

Di sisi lain, Dortmund sudah resmi mendapatkan tanda tangan pemain belakang Werder Bremen Sokratis Papastathopoulos (24) yang diplot menggantikan Lukasz Piszczek yang harus absen lima bulan pasca-operasi pinggul. Selain itu, Die Schwarzegelbe juga tengah gencar dikabarkan akan mengontrak pilar Ajax Amsterdam Christian Eriksen atau pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Bremen, Kevin de Bruyne.

 

0 komentar:

Posting Komentar