Blog Archive

Jumat, 07 Juni 2013

Ini Alasan Robben Tukar Seragam dengan Van Dijk


KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNABomber Indonesia, Sergio van Dijk (kiri), mencoba menyundul bola ke gawang Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013). Indonesia kalah 0-3 pada pertandingan itu.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bomber tim nasional Indonesia, Serginho van Dijk, bertukar kostum dengan gelandang Belanda, Arjen Robben, seusai laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013) malam. Hal itu terjadi ketika kedua pemain berjalan ke lorong pemain pada jeda babak pertama.

"Ya, aku mengobrol sedikit dengan dia. Aku kenal dia karena kami pernah satu tim. Tadi, Robben mengatakan, 'Aku mau tukar baju dengan kamu.' Aku kemudian mengiyakan," ujar Van Dijk.

Indonesia kalah 0-3 pada pertandingan itu. Hasil ini cukup mengecewakan bagi Van Dijk. Terlebih lagi, pemain Persib Bandung ini sebelumnya sangat berambisi mencetak gol ke gawang Belanda.

"Kami sebetulnya bermain dengan karakter bagus dan disiplin. Tetapi, jangan lupa, kami pemain kelas dunia. Mungkin kalau kami banyak melakukan persiapan, kami bisa bermain lebih bagus. Aku juga kecewa tidak bisa mencetak gol. Tetapi, semua orang bisa lihat, pertahanan mereka bagus," ujar pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar