Blog Archive

Sabtu, 08 Juni 2013

Brasil Dinilai Belum Siap Jadi Juara Dunia


Dok. Goal.comMantan bek timnas Brasil, Cris.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com  Mantan bek Brasil, Cris, menilai skuad Selecao telah menunjukkan perkembangan bagus menjelang bergulirnya Piala Dunia 2014. Namun, menurutnya, Neymar dan kawan-kawan belum siap untuk menjadi juara dunia.

Pernyataan itu diungkapkan Cris menanggapi laga uji coba Brasil dengan Perancis yang akan berlangsung pada Minggu (9/6/2013). Menurut mantan bek Galatasaray tersebut, pertandingan melawan Karim Benzema dan kawan-kawan akan menjadi ujian bagus bagi Brasil.

"Sekarang, tim ini telah bekerja sama untuk sementara waktu dan Luis Felipe Scolari (pelatih Brasil) telah menyusun beberapa kelompok pemain yang kuat. Kami memang belum siap memenangkan Piala Dunia, tetapi kami jelas melihat tanda-tanda kemajuan," ujar Cris.

"Baik Brasil maupun Perancis sama-sama sedang membangun tim dan ada beberapa bakat besar dalam skuad mereka. Didier Deschamp (pelatih Perancis) melakukan tugasnya dengan baik dan saya yakin mereka akan lolos ke Piala Dunia."

Pertandingan antara Brasil dan Perancis memberikan kenangan tersendiri bagi Cris, yang sempat delapan musim bermain bersama Lyon. Ia mengaku senang bisa kembali bernostalgia bersama rekan-rekannya.

"Saya tinggal di Perancis selama delapan tahun dan saya tidak sabar menunggu pertandingan itu meskipun hanya sebatas persahabatan. Sangat senang bisa bertemu teman yang telah menghabiskan momen-momen indah," ujarnya.

"Ini juga akan menjadi pertandingan spesial, khususnya bagi kami. Kami masih ingat kekalahan di dua Piala Dunia pada 1998 dan 2006," tambahnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar