Blog Archive

Kamis, 20 Juni 2013

Iniesta: Spanyol Akan Perlihatkan Rasa Hormat


AFP/LLUIS GENEGelandang Spanyol, Andres Iniesta.

KOMPAS.com — Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, menyatakan bahwa mereka harus memperlihatkan tanggung jawab sebagai sebuah tim besar ketika melawan Tahiti dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Konfederasi, Kamis (20/6/2013). Menurut pemain Barcelona tersebut, La Furia Roja harus menunjukkan semangat dan cara bermain mereka.

Tanpa mengurangi kekuatan Tahiti, Spanyol sangat difavoritkan memenangi laga ini. Pasalnya, dari sisi apa pun, Spanyol yang kini peringkat satu dunia, di atas segala-galanya dibandingkan Tahiti, peringkat 138 dunia. Meskipun demikian, Iniesta mengingatkan rekan-rekannya agar bermain sepenuh hati melawan tim yang pada laga perdana dibantai Nigeria 1-6.

"Penghormatan besar terhadap lawan adalah bermain terbaik yang anda bisa, dan tidak santai," ujar Iniesta dalam jumpa pers pra-pertandingan, seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (20/6/2013).

"Kami tak berpikir mendera Tahiti. Kami ingin mencoba dan memenangi pertandingan ini dan semakin dekat melaju ke putaran berikutnya.

"Itu akan menjadi sebuah hal yang istimewa dan sebuah penghormatan bermain di negera ini dan di Maracana. Kami tak bermain hanya untuk kami sendiri, tetapi untuk semua orang yang memuji dan mengikuti kami, yang bercermin pada kami, dan itu merupakan tanggung jawab terbesar."

"Mengubah line-up? Di Spanyol kami semua starter karena di sana levelnya sangat tinggi, tak ada cadangan. Kami akan menantikan kemenangan dan bermain dengan baik."

"Kami bermain untuk kebanyakan dari mereka yang bercermin pada kami. Berada di lapangan adalah hal terindah di dunia."

 

0 komentar:

Posting Komentar