Blog Archive

Sabtu, 10 November 2012

Arteta "Gagalkan" Kemenangan Arsenal


AFP/IAN KINGTONPenyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), menyundul bola yang akhirnya mebobol gawang Fulham dalam lanjutan Premier League, Sabtu (10/11/2012). Sempat unggul, Arsenal akhirnya ditahan 3-3.

LONDON, KOMPAS.com -  Pertandingan antara Arsenal lawan Fulham dalam lanjutan Premier League, Sabtu (10/11/2012) sudah memasuki masa injury time dengan kedudukan 3-3. Arsenal kemudian mendapat hadiah tendangan penalti. Peluang terakhir ini diambil Mikel Arteta. Sayang, bola tendangannya berhasil ditepis kiper lawan. Kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata pun sirna dan kedudukan 3-3 bertahan hingga laga usai.

Olivier Giroud membuka keunggulan "The Gunners" pada menit ke-11. Dari sepak pojok Theo Walcott, Giroud melakukan tandukan keras. Bola menghujam gawang Fulham dan gagal ditangkal oleh iper Mark Schwarzer.

"Meraim London" seperti tahu kelemahan Fulham. Mikel Arteta dan kawan-kawan terus mengeksploitasi sisi kiri pertahanan tamu. Tak butuh lama, gawang Fulham kembali jebol oleh aksi Lukas Podolski.

Gol berawal dari penetrasi Arteta ke dalam kotak penalti yang kemudian dengan jeli melepaskan umpan silang. Podolski langsung menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang lawan pada menit ke-23.

Namun, Arsenal lengah. Dalam tempo enam menit, Dimitar Berbatov memperkecil ketertinggalan Fulham setelah memanfaatkan bola sepak pojok. "The Gunners" terus berusaha menguasai bola demi meredam serangan Dimitar Berbatov dan kawan-kawan.

Namun, Fulham terlihat tampil efektif terutama dalam serangan balik. Sebuah serangan balik yang dibangun Berbatov membuahkan gol pada menit ke-40. Dari umpan terobosan, Berba menggiring bola ke dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan umpan terukur. Dengan cepat, umpan tersebut disambut Alexander Kacaniklic dengan tandukan keras yang gagal diantisipasi oleh Vito Mannone. Gol tersebut membuat Arsenal dipaksa bermain imbang 2-2 hingga turun minum.

Selepas jeda, laga semakin sengit. Arsenal sempat tertinggal setelah Berbatov mencetak gol lewat penalti pada menit ke-67. Arsenal diganjar penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Arteta terhadap Bryan Ruiz.

Namun, Fulham hanya dua menit menikmati keunggulannya sesuai Giroud kembali sukses menaklukkan Schwarzer. Di dalam kotak penalti, Giroud melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Fulham. Bola membentur mistar dan kemudian berhasil dikuasai Walcott. Gelandang asal Inggris itu langsung melepaskan umpan yang disambut Giroud dengan tandukan keras. Gol pun berubah menjadi 3-3.  

Tak ingin kehilangan poin penuh, Arsene Wenger memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Adrei Arshavin untuk menambah daya dobrak pasukannya. Pada menit 90+4, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Sascha Riether handsball. Namun, Arteta yang maju sebagai algojo gagal melaksankan tugasnya. Tembakan gelandang asal Spanyol tersebut masih bisa ditepis oleh Schwarzer. Alhasil, Arsenal bermain imbang 3-3.   

Susunan Pemain
Arsenal:
24-Vito Mannone; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny; 8-Mikel Arteta, 9-Lukas Podolski (Chamberlain 76), 14-Theo Walcott (Asrhavin 84), 22-Francis Coquelin (Aaron Ramsey 46); 12-Olivier Giroud, 19-Santi Cazorla

Fulham: 1-Mark Schwarzer; 3-John Arne Riise, 5-Brede Hangeland, 18-Aaron Hughes, 27-Sascha Riether, 6-Chris Baird, 7-Steve Sidwell, 15-Kieran Richardson (Alexander Kacaniklic 24), 24-Ashkan Dejagah (Duff 84); 9-Dimitar Berbatov, 11-Bryan Ruiz

 

0 komentar:

Posting Komentar