Blog Archive

Selasa, 27 November 2012

Enrique: Rodgers seperti Pelatih Spanyol

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pemain Liverpool, Jose Enrique, mengaku lebih nyaman bermain di posisi aslinya, yaitu bek kiri ketimbang sebagai gelandang kiri. Meski begitu, ia mengaku akan selalu memberikan yang terbaik untuk "The Reds".

Enrique direkrut Liverpool dari Newcastle United pada Agustus 2011. Pada musim pertama di Anfield, ia bermain 35 kali di Premier League dan hanya sekali dimainkan sebagai gelandang kiri.

Untuk Premier League musim ini, yang sudah melewati 13 pekan, Enrique bermain sebagai gelandang kiri pada tiga laga terakhir.

"Aku senang bermain di posisi itu (gelandang kiri), tetapi sejujurnya, posisiku adalah bek kiri. Aku lebih nyaman bermain di situ dan itulah posisi bermainku sepanjang karierku di Premier League," ujar Enrique.

"Tentu, Anda gembira ketika Anda menyerang tak tak perlu bertahan sesering itu dan bermain di situ (gelandang) dengan Luis Suarez sangat mudah karena pergerakannya menjadi acuan dan ia adalah pemain yang sangat pintar."

"Namun, terserah kepada manajer soal di mana ia ingin memainkan aku. Bagiku tak masalah dimainkan di posisi mana. Itu adalah keputusan manajer dan jika Anda tak senang, Anda pergi. Ia memilih Glen Johnson atau Stewart Downing sebelumnya dan aku harus menghormati keputusanya."

"Aku melakukan apa yang selalu kulakukan, yaitu berlatih sebaik mungkin dan berusaha mendapatkan kesempatan bermain seperti sekarang. Aku bermain secara rutin sekarang sehingga aku bahagia, tetapi aku masih perlu mengembangkan diri," tuturnya.

Mengenai pelatih Brendan Rodgers, Enrique mengatakan, "Sejak awal, ia adalah manajer terbaik yang pernah bekerja sama denganku di Inggris, dalam hal taktik dan segalanya. Dari segi taktik, ia seperti orang Spanyol. Itu mengingatkanku pada Villarreal. Ia memiliki mentalitas seperti manajer Spanyol dan aku sangat menyukai itu."

0 komentar:

Posting Komentar