Blog Archive

Sabtu, 10 November 2012

Skors Ibra Bertambah, PSG Optimistis Menang


FRANCK FIFE / AFPStriker Paris Saint Germain dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kiri), bersalaman dengan Pelatih Carlo Ancelotti saat akhir laga Penyisihan Grup A Liga Champions versus Dinamo Zagreb di Stadion Parc des Princes, Selasa (6/11/2012).

PARIS, KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint Germain, Blaise Matuidi, optimistis timnya akan mampu memenangi pertandingan dan mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Ligue 1.

"Kami memang bakal kesulitan bermain tanpa Ibra, karena ia pemain luar biasa, terutama melawan (Olympique) Marseille (di Piala Liga Perancis), bahwa kami masih dapat meraih kesuksesan tanpanya," ucap Matuidi yang dikutip koran Perancis, Le Parisien.

Ibrahimovic mendapat kartu merah ketika melakukan tekel melebihi dada terhadap kiper St Etienne, Stephane Ruffier, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, PSG akhirnya kalah untuk kali pertama sejak April lalu dan St Etienne menang 2-1 dengan lebih indah karena dilakukan di Stadion Parc des Princes.

Ibra akhirnya diskors dua pertandingan atau bertambah satu laga, menyusul keputusan komite disiplin Federasi Sepak Bola Perancis (FFF). Itu berarti ia akan absen saat PSG bertandang ke markas Juara Ligue 1 musim lalu, Montpellier, Minggu (11/11/2012).

"Masih ada pemain lain yang dapat diandalkan, seperti Guillaume Hoarau yang telah mencetak dua gol dan (Ezequiel) Lavezzi, yang pergerakannya memberikan banyak alternatif bagi kami," tutur Matuidi.

PSG masih memimpin Ligue 1 dan hanya unggul agresivitas gol atas Marseille. Kedua tim menghimpun poin sama 22.

Di lain pihak, Montpellier tengah terpuruk musim ini. Pasukan Rene Girard masih terperosok di papan bawah alias peringkat ke-14.

Hasil buruk terakhir adalah saat Montpellier dilibas 1-3 oleh tuan rumah Olympiakos, paruh pekan lalu.

 

0 komentar:

Posting Komentar