Blog Archive

Minggu, 11 November 2012

Laga Sejam, Kunci Kekalahan Tottenham


PAUL ELLIS / AFPManajer Tottenham Hotspur dari Portugal, Andre Villas-Boas (kiri), berbincang dengan Manajer Manchester City dari Italia, Roberto Mancini, sebelum laga pekan ke-11 Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/11/2012). City akhirnya menang 2-1.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, setengah menyesal timnya gagal menghadang gol penyama kedudukan Manchester City dan akhirnya "Spurs" pun takluk 1-2 di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2012).

"City terus menekan dan mencoba melakukan segalanya, hingga akhirnya meraih hasilnya pada menit terakhir," ujar Villas Boas seusai timnya berlaga.

AVB menilai timnya bermain bagus pada babak pertama. Pria Portugal itu juga merasa timnya tak pantas mendapat gol balasan.

"Kami tampil baik dan mereka mencetak gol dari serangan balik, itu memberi semangat tambahan dan jadi momen kunci. Mereka memunyai motivasi ekstra, dukungan di stadion pun naik, dan berbagai serangan itu sulit ditahan. Semuanya kembali kepada kualitas yang mereka miliki," papar AVB.

Sebenarnya, AVB ingin menghindari gol penyama kedudukan.

"Setelah kedudukan 1-1, Anda harus ekstrawaspada. Ketika (Roberto) Mancini memainkan tiga bek, kami beradaptasi dengan cara tertentu. Kami masih punya beberapa peluang, tapi sekitar menit ke-60 adalah momen krusialnya. Kami kebobolan dan jadi makin sulit setelah itu. Cederanya Kyle Walker sama sekali tak membantu, karena kami harus segera beradaptasi (dengan permainan City)," pungkas AVB.

 

0 komentar:

Posting Komentar