Blog Archive

Jumat, 23 November 2012

Indonesia, Ancaman Utama Malaysia


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Para pemain Indonesia berpose dalam peluncuran kostum baru untuk Piala AFF 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (12/11/2012). Di Piala AFF 2012 yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber tim nasional Malaysia, Safee Sali, tak meremehkan Indonesia. Bagi Safee, skuad "Garuda" merupakan tim kuat yang akan menjadi ancaman utama "Harimau Malaya" di Piala AFF 2012 mulai 24 November hingga 22 Desember.

"Timnas Indonesia kuat. Sudah dari dulu Indonesia memiliki pemain yang bagus," jelas Safee kepada Kompas.com melalui pesan singkatnya, Jumat (23/11/2012).

Safee berpendapat, kisruh yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia tidak akan memengaruhi performa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Menurut pemain yang kini berkostum Arema itu, pemain muda yang dimiliki Indonesia justru makin termotivasi untuk membuktikan dirinya memang layak membela Indonesia.

"Walau PSSI sedang bermasalah, aku rasa hal itu tidak melemahkan setiap pemain. Indonesia sudah pasti menjadi ancaman utama bagi Malaysia," beber Safee.

Di ajang dua tahunan itu, Indonesia pernah empat kali masuk final namun selalu keok. Terakhir, Indonesia takluk 2-4 dari Malaysia di laga puncak Piala AFF 2010. Kali ini, Indonesia berkesempatan melampiaskan dendam, setelah kembali bergabung dengan Malaysia di Grup B. Kedua tim akan bertemu pada Minggu ( 1/12/2012) mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar