Blog Archive

Sabtu, 24 November 2012

Pengisi Suara Elmo dalam "Sesame Street" Undur Diri

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pengisi suara Elmo dalam tayangan seri boneka Sesame Street, Kevin Clash, mengundurkan diri setelah sebelumnya muncul tudingan kepadanya yang mengatakan ia pernah berhubungan intim dengan seorang bocah lelaki.

Minggu lalu seorang pria mengatakan, Clash pernah berhubungan dengannya ketika laki-laki itu masih berusia belasan tahun. Namun, pernyataan pria tersebut telah dibantah oleh Clash.

Sehari setelah melontarkan tuduhan terhadap Clash, pria itu menarik kembali tuduhan tersebut. Meski demikian seorang jaksa di AS mengatakan bahwa mereka tengah memproses tuduhan lain kepada Clash yang diajukan oleh pria bernama Cecil Singleton.

Pihak Sesame Street mengatakan kontroversi di seputar kehidupan pribadi Kevin Clash telah memunculkan 'gangguan yang tidak diinginkan oleh siapapun'.

Clash, yang kini berusia 52 tahun, merupakan pengisi suara dan pencipta karakter Elmo seperti yang ditonton oleh anak-anak sejak 1980-an. Tokoh ini juga menjadi salah satu tokoh boneka paling populer dalam serial Sesame Street sejak dimainkan oleh Clash.

Hari yang sedih
Clash sendiri sudah mulai absen mengisi karakter Elmo sejak minggu lalu. Pihak Sesame Street telah menyampaikan pernyataan resminya tentang pengunduran diri Clash.

"Kevin Clash telah membantu kami mencapai misi acara ini selama 28 tahun terakhir dan tidak ada satupun dari kami, khususnya Kevin, yang ingin mengalihkan tujuan kami sebagai organisasi terdepan yang melayani pendidikan bagi anak-anak," bunyi pernyataan mereka.

Dalam bantahannya, Clash mengatakan bahwa ia tidak membantah dikatakan mempunyai hubungan dengan laki-laki tersebut, namun menjelaskan bahwa hubungan itu terjadi setelah pria itu berusia dewasa.

"Saya lega tuduhan yang menyakitkan itu telah berhenti," kata Clash. "Saya tidak akan mebicarakan hal ini lebih jauh lagi," katanya lagi.

Clash, yang menjadi subyek sebuah film dokumenter pada  2011 berjudul Being Elmo: A Puppeteer's Journey, memenangi beberapa penghargaan Daytime Emmy untuk perannya dalam Sesame Street. Pada 2006 ia juga menulis biografinya sendiri, My Life as a Furry Red Monster: What Being Elmo Has Taught Me About Life, Love and Laughing Out Loud.

0 komentar:

Posting Komentar