Blog Archive

Sabtu, 24 November 2012

Zhendy Zain: Pesepak Bola Kita "Stylish"

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berkesempatan main langsung dengan para pesebak bola nasional, Zhendy Zain, pemeran utama film Hari Ini Pasti Menang, menemukan sesuatu yang tak diduganya selama ini. Mereka ternyata peduli terhadap gaya penampilan.

Ketika mengunjungi kantor Redaksi Kompas.com, Rabu (21/11/2012) siang, Zhendy bercerita bahwa ia telah bermain bola dengan para pemain dari Persib dan Persija. "Saya banyak belajar bagaimana pemain bola asli itu bermain dengan bola," tutur Zhendy, yang memang bukan pesepak bola profesional. "Insting mereka terhadap bola itu berbeda, karena, ibaratnya, setiap hari makanan mereka bola. Pagi latihan, sore latihan, belum lagi kalau ada pertandingan," sambung pemeran sosok Gabriel Omar dalam film tersebut.

Zhendy mengaku, sejak SMP ia sangat menyukai olah raga yang digemari di seluruh dunia itu. Namun, ketika pindah ke Jakarta pada waktu masih duduk di bangku SMA, ia kesulitan menemukan lapangan sepak bola di Jakarta. Ia pun berpindah "aliran" menjadi pemain bola basket.

Tak heran, salah satu presenter TVRI ini begitu senang ketika didaulat menjadi pemeran utama film Hari Ini Pasti Menang. Dengan keterlibatannya itu, ia mendapat kesempatan untuk bergaul dengan sepak bola lagi dan bertemu dengan para pemain sepak bola nasional.

Pria kelahiran Jember, 30 April 1988, ini juga menyadari perbedaan setiap pemain ketika akan menghadapi pertandingan. "Ketika mau ada pertandingan, tingkat nervous para pemain bola itu beda-beda. Ada yang sangat PD (percaya diri), yakin menang," ujarnya.

Namun, ada satu kesamaan yang ditemukannya dari mereka. "Dari bermain di lapangan (dengan mereka), aku menyadari mereka itu stylish semua. Itu yang tidak disangka-sangka," ungkapnya lalu tertawa.

Menurut pendapat Zhendy, film garapan sutradara Andibachtiar Yusuf atau yang akrab disapa Ucup itu akan sulit untuk disaingi film-film bertema bola lainnya. "Ini satu-satunya film terbesar yang pernah ada di Indonesia untuk film bola, karena di Indonesia sendiri jarang banget ada film bola yang melibatkan pemain-pemain bola profesional. Kami benar-benar menggunakan real stadium, real supporter. Itu agak susah untuk disaingi," papar pria yang memang berkeinginan menjadi seorang aktor ini dengan yakin.

0 komentar:

Posting Komentar