Blog Archive

Minggu, 25 November 2012

Raphael Gembira Cetak Gol Perdana


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Bek tim nasional Indonesia, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, senang bisa mencetak gol di pertandingan perdananya bersama skuad "Garuda" saat bermain imbang 2-2 lawan Laos di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11/2012).

Raphael mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1 pada menit ke-40. Pemain kelahiran Belanda tersebut berhasil memanfaatkan bola mental sundulan Bambang Pamungkas untuk menorehkan namanya di papan skor.

"Aku sangat-sangat senang. Ini adalah perasaan yang amat menggembirakan," ujar Raphael kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Minggu malam.

Terkait posisi barunya sebagai bek kanan, Raphael menuturkan tidak masalah. Pemain yang sejatinya berposisi sebagai gelandang ini mengaku telah beradaptasi dengan pola permainan dan taktik yang diterapkan Pelatih Nil Maizar.

"Itu (bek kanan) bukan posisi baru seperti yang kalian lihat. Itu bukan masalah karena aku biasa bermain sebagai gelandang sayap. Jadi, tidak masalah," kata pemain berusia 28 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar