Blog Archive

Sabtu, 20 April 2013

Arsenal Sementara Ungguli 10 Pemain Fulham


AFP PHOTO/IAN KINGTONGelandang Fulham dari Inggris, Steve Sidwell (kiri), menerima kartu merah dari wasit Andre Marriner (tak ada dalam gambar) akibat tekel yang dilakukannya terhadap gelandang Arsenal dari Spanyol, Mikel Arteta (kanan), dalam laga Premier League di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (20/4/2013).

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal sukses memimpin 1-0 atas Fulham dalam laga paruh pertama Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (20/4/2013). Tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-12, setelah Steve Sidwell dikenai kartu merah langsung.

Dua menit setelah peluit kickoff dari wasit Andre Marriner, Arsenal langsung menggebrak. Umpan terobosan Olivier Giroud meloloskan Theo Walcott di jantung pertahanan Fulham. Namun, posisinya sudah offside.

Pada menit ke-10, Walcott mengirimkan umpan lambung dari sebuah situasi sepakan bebas. Laurent Koscielny berhasil menyambut bola dengan sundulannya, namun belum menemui sasaran. Bola masih melambung dari mistar gawang Mark Schwarzer.

Dua menit kemudian, petaka menimpa Fulham. The Cottagers harus bermain dengan 10 orang, setelah Sidwell dikenai kartu merah langsung oleh Marriner, setelah menekel dua kaki terhadap gelandang Arsenal, Mikel Arteta.

Arsenal tak membuang waktu mendominasi pertandingan. Pada menit ke-15, Walcott mencoba berspekulasi dengan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih dapat diselamatkan Schwarzer.

Pada menit ke-19, sodoran Tomas Rosicky membuat Giroud bebas melejitkan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih dapat diblok oleh barisan pertahanan Fulham.

Semenit kemudian, The Cottagers berusaha bangkit. Umpan terobosan Urby Emanuelson membuat Dimitar Berbatov bebas di tengah kotak penalti Arsenal. Namun, bola yang diarahkan ke pojok kanan bawah gawang masih dapat diantisipasi Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-24, Arteta jeli mengirimkan bola kepada Giroud. Lagi-lagi tembakan jarak jauhnya masih dapat diblok Schwarzer yang tampil gemilang.

Tak berapa lama, peluang dari tembakan Aaron Ramsey juga digagalkan kiper asal Australia itu.

Sepuluh menit jelang turun minum, Santi Cazorla menjadi kreator peluang Arsenal berikutnya. Kiriman bolanya disambut Giroud dengan tembakan kaki kiri. Bola mengarah ke sasaran dan Schwarzer sudah terpedaya. Namun, peluang urung menjadi gol dan bola hanya terpental keluar setelah menerpa tiang kanan gawang Fulham.

Pada menit ke-40, Emanuelson coba memburu gol bagi Fulham. Namun, tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih dapat dimentahkan Szczesny.

Dua menit jelang paruh pertama berakhir, tembakan bebas yang dilambungkan Walcott, disambut umpan sundulan Laurent Koscielny. Per Mertesacker yang berdiri bebas di depan gawang Fulham, tinggal menceploskan bola dengan kepalanya. Arsenal memimpin 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Soccernet mencatat, Arsenal menguasai 70 persen pertandingan dengan mengkreasi tujuh peluang dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Fulham hanya memiliki empat kesempatan mencetak gol, dengan dua di antaranya tepat ke sasaran, namun belum berbuah gol.

Susunan Pemain
Fulham:
1-Mark Schwarzer; 4-Philippe Senderos, 5-Brede Hangeland, 15-Kieran Richardson, 25-Stanislav Manolev; 7-Steve Sidwell (kartu merah 12), 28-Urby Emanuelson, 31-Alexander Kacaniklic, 33-Eyong Enoh; 9-Dimitar Berbatov, 11-Bryan Ruiz
Cadangan: 38-Neil Etheridge; 3-John Arne Riise, 18-Aaron Hughes; 14-Giorgos Karagounis; 21-Kerim Frei, 10-Mladen Petric, 20-Hugo Rodallega
Manajer: Martin Jol

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 17-Nacho Monreal; 7-Tomas Rosicky, 8-Mikel Arteta, 14-Theo Walcott, 16-Aaron Ramsey, 19-Santi Cazorla; 12-Olivier Giroud
Cadangan: 24-Vito Mannone; 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs, 10-Jack Wilshere, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 9-Lukas Podolski, 27-Gervinho
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Andre Marriner

 

0 komentar:

Posting Komentar