Blog Archive

Sabtu, 13 April 2013

Kontra Bilbao, Madrid Belum Tentukan Nasib Casillas


AFP PHOTO / JAVIER SORIANOKiper dan kapten Real Madrid melakukan pemanasan jelang laga kedua Liga Champions melawan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Selasa (9/4/2013). Madrid akhirnya kalah 2-3 dalam pertandingan itu.

MADRID, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, menegaskan pihaknya belum menentukan apakah akan menurunkan Iker Casillas sebagai kiper utama saat menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (14/4/2013).

Saat ini, Los Blancos masih memercayakan posisi di bawah mistar kepada Diego Lopez, setelah San Iker --sebutan Casillas-- dibekap cedera retak tulang telapak tangan. Problem itu membuat Casillas absen sekitar dua bulan.

"San Mames adalah tempat yang spesial bagi setiap pemain. Bagi Iker, buat saya, Xabi (Alonso), (Sergio) Ramos... . Kami belum menentukan siapa saja yang bermain," tegas Karanka, Sabtu (13/4/2013).

Karanka juga berpendapat soal semifinal Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Juara Bundesliga 2010-12, Borussia Dortmund.

"Kita telah melihat apa yang terjadi saat melawan Galatasaray. Tak ada lawan yang mudah di Liga Champions. Kalau setiap orang berpikir demikian, kami sudah berada di final, tetapi ternyata itu salah," lanjut Karanka.

Eks bek Madrid itu juga menyanjung pola kepelatihan timnya, terutama apa yang telah dilakukan Jose Mourinho.

"Aku telah menghabiskan 2,5 tahun bersama pelatih ini (Mourinho) dan dengan staf pelatih yang lain, belajar dan menikmati setiap hari. Saya gembira bekerja dengan pelatih yang sangat dihormati para profesional sepak bola: pemain, manajer, pelatih. Ia dihormati oleh seluruh dunia," tutur Karanka.

 

0 komentar:

Posting Komentar