Blog Archive

Kamis, 11 April 2013

Premier League 2013-2014 Pakai Teknologi Garis Gawang


www.mirror.co.uk

LONDON, KOMPAS.com — Pertemuan antara klub-klub Premier League dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menghasilkan keputusan bahwa teknologi garis gawang (goal line technology/GLT) akan digunakan pada kompetisi domestik 2013-2014, yang akan dimulai pada pertandingan Community Shield pada Agustus 2013. GLT yang akan digunakan adalah Hawk-Eye dari Inggris.

"Premier League sudah lama mendukung penggunaan teknologi garis gawang dan berkali-kali tampaknya penggunaan GLT tak akan terjadi. Namun, setelah FIFA memutuskan mengizinkan penggunaan (GLT), kami berusaha menggunakan (GLT) sesegera mungkin," ujar Ketua Eksekutif FA, Richard Scudamore.

"Pada prinsipnya, ini soal membuat sesuatu menjadi benar. Suporter, pemain, dan manajer menghabiskan energi supaya tim mereka mencetak gol atau mencegah gawang mereka kebobolan, jadi kami sebagai administrator harus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan bahwa keputusan yang diambil itu benar."

"Dari empat perusahaan (penyedia GLT) yang mendapatkan lisensi FIFA, Hawk-Eye unggul karena rekam jejak mereka yang luar biasa di bidang olahraga selama bertahun-tahun," papar Scudamore.

FIFA memutuskan menggunakan teknologi garis gawang pada pekan lalu. FIFA akan memperkenalkan teknologi itu pada Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 Brasil. Teknologi yang dipilih adalah GoalControl dari Jerman.

Keputusan FIFA menggunakan teknologi garis gawang setidaknya bermula dari gol gelandang Inggris, Frank Lampard, ke gawang Jerman, yang dianulir wasit, pada Piala Dunia 2010.

0 komentar:

Posting Komentar