Blog Archive

Rabu, 17 April 2013

Barry Item Belajar dari Bunglon


KOMPAS.com/IRFAN MAULLANABarry Item

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk single perdananya yang berjudul "Kau", vokalis pendatang baru Barry Item mengaku perlu belajar dari grup musik Bunglon yang pernah mengenalkan single tersebut di era 2000-an.

"Aku belajar dulu satu setengah bulan untuk pelajari versi standar dan yang dibawakan Bunglon," kata Barry dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013).

Diakui Barry tak gampang membawakan single "Kau" yang dicipta dan dipopulerkan vokalis sekaligus pemain keyboard Chandra Darusman di era tahun 80-an itu. 

"Lumayan susah sih karena lagunya benar-benar hits, jadi belajar ini untuk gimana caranya buat lepasin image mereka (Bunglon yang terakhir menyanyikan 'Kau')," jelas Barry.

Soal perizinan mendaur ulang "Kau", Barry mengaku sudah mengantongi restu dari Chandra. "Awalnya Chandra Darusman di awal 1980-an, Bunglon di 2000-an, lalu aku sekarang. Lagu ini aku suka dengerin zaman SD. Dari awal emang pengin recycle, lalu dapat izin dari Om Chandra, jadi keluarlah lagu ini," papar Barry.

Setelah single "Kau" dikenalkan Barry, berikutnya vokalis yang pernah terlibat dalam konser Swara Sang Dewi, Titi DJ ini akan meluncurkan album perdana. Jika perhitungannya tak meleset, Barry memprediksi albumnya akan dirilis awal 2014.

"Album sih mudah-mudahan awal tahun nanti. Beberapa nanti ada lagu recycle, kalau bikin lagu belum berani, mungkin lebih rilis lagu," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar