Blog Archive

Minggu, 07 April 2013

Si "Tenda Biru" Membela Badak


KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIArtis peran Desy Ratnasari hadir dalam jumpa pers sinetron seri berjudul Cinta Sejati di MD Entertainment, Jakarta, Kamis (1/12/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dikukuhkan sebagai Duta Badak Jawa, pemain film Desy Ratnasari (39) mengaku merasa amat bangga. Amanat untuk mengampanyekan badak jawa yang di dunia hanya tersisa di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten, membuat dia mempersiapkan sejumlah strategi.

"Program paling dekat yang akan kami lakukan adalah membuat iklan layanan masyarakat tentang penyelamatan badak jawa," kata Desy, pekan lalu, di Jakarta. Pada hari itu, Desy dikukuhkan sebagai Duta Badak Jawa oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Desy, yang juga menjadi duta iklan larutan penyegar cap Badak, merasa yakin populasi badak jawa bisa meningkat. Syaratnya, semua pihak harus merasa memiliki dan bangga pada fauna pemalu tersebut.

"Balai Taman Nasional Ujung Kulon punya sejumlah program konservasi yang bisa melibatkan saya," kata pelantun tembang "Tenda Biru" ini.

Harapan Zulkifli Hasan, pengukuhan Desy sebagai Duta Badak Jawa bisa menggalang dukungan masyarakat semakin luas atas upaya konservasi spesies yang tersisa 51 ekor ini.

"Sebagai figur publik, peran Desy Ratnasari akan sangat strategis dalam menyosialisasikan, memotivasi, dan menjadi motor konservasi badak jawa yang berorientasi pada semakin efektifnya dukungan masyarakat terhadap upaya konservasi spesies ini," kata Zulkifli Hasan. (ICH)

0 komentar:

Poskan Komentar