Blog Archive

Minggu, 28 April 2013

Suporter Persiwa Lempari Asisten Wasit Hingga Pingsan?


Dok. Liga Indonesia

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persiwa Wamena sukses menahan Arema Indonesia 2-2 di Stadion Pendidikan, Jayapura, Minggu (28/4/2013). Namun, pada laga tersebut dikabarkan ada aksi tidak terpuji dari suporter tuan rumah yang sempat melakukan pelemparan terhadap asisten wasit.

Insiden ini mencuat di jejaring sosial ketika situs yang diperuntukkan bagi suporter Arema Indonesia, ongisnade.co.id, melaporkan hasil pertandingan antara Persiwa dan Arema. Dalam situs itu disebut insiden pelemparan oleh suporter terjadi di saat Arema sudah unggul dua gol lebih dulu lewat torehan Greg Nwokolo pada menit ke-56 dan Cristian Gonzalez (64).

Beberapa suporter Persiwa diberitakan secara tiba-tiba memasuki lapangan dan melakukan pelemparan ke arah asisten wasit, Samsudin, yang dikabarkan hingga pingsan karena menerima lemparan itu. Kondisi tersebut pun membuat laga sempat dihentikan selama lima menit.

“Dua gol itu (Persiwa) lahir setelah AW (asiten wasit) terkena lemparan batu sampai pingsan sebentar. Setelah dilanjutkan kita kebobolan," ujar Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo seperti dikutip dalam situs tersebut.

"Setelah kemasukan satu gol, standar situasi kurang maksimal, karena memang gak mungkin dengan kondisi yang gak kondusif. Ya saya tidak menyalahkan atau mencari kambing hitam, manusiawi lah siapa yang tidak takut dengan keselamatan jiwanya yang terancam," tegasnya kemudian.

0 komentar:

Posting Komentar