Blog Archive

Selasa, 30 April 2013

Rekor The Beatles Dipecahkan oleh Penyanyi Skotlandia


Daily MailThe Beatles

LONDON, KOMPAS.com — Penyanyi Emeli Sande asal Skotlandia memecahkan rekor yang telah dicetak oleh The Beatles untuk album terlama di peringkat 10 besar Inggris.

Album Sande, Our Version of Events, kini sudah berada di peringkat 10 besar selama 63 minggu, mengalahkan album Please Please Me dari The Beatles, yang bertahan selama 62 minggu. Rekor tersebut dipegang oleh The Beatles hampir selama 50 tahun sampai  dipecahkan oleh penyanyi berusia 26 tahun itu, yang dikenal di panggung musik internasional dengan single "Next To Me".

Sande mengatakan amat senang karena pencapaian itu berarti orang-orang menjalin "hubungan" dengan albumnya. "Terasa amat tidak nyata nama Anda disebut dalam kalimat yang sama dengan The Beatles," tuturnya kepada kantor berita Reuters.

Karya Sande itu dirilis pada Februari 2012 dan bertahan dalam 10 besar tangga album Inggris sampai minggu lalu. Album tersebut sudah mendapat platinum atau melewati penjualan satu juta unit di Inggris, Jerman, Perancis, Belgia, dan Irlandia.

Menuju pasar AS
Kini, Sande sedang mengincar platinum untuk kawasan Amerika Serikat, tempat "Next To Me" berada di peringkat 46 dalam Billboard Hot 100. "Saya amat gembira membawa musik ke Amerika Serikat karena itu tantangan yang benar-benar baru," tambahnya.

Penyanyi berdarah Zambia tersebut memutuskan untuk tidak menggunakan nama Adele di panggung walau teman-teman dan keluarganya memanggilnya Adele. "Emeli Sande bisa Anda dapatkan di pangggung, tetapi semua keluarga saya dan orang yang saya kenal dari dulu memanggil saya Adele. Jadi, Anda bisa memiliki dua kepribadian," tuturnya.

Nama Emeli Sande mulai muncul ke barisan atas pemusik Inggris setelah dia meraih penghargaan Brit Awards Critic's Choice, yang diberikan oleh para penulis musik, pada 2012. Dia pernah menjalani kuliah kedokteran di Universitas Glasgow, Inggris. Namun, pada tahun keempat, ia memutuskan untuk mengejar karier di dunia musik.

0 komentar:

Posting Komentar