Blog Archive

Selasa, 09 April 2013

Lagu Anti-Thatcher Melesat ke Posisi Puncak


Carl Court / AFPMeski sebagian orang menganggap Margaret Thatcher adalah salah seorang pemimpin dunia paling berpengaruh, namun tak sedikit orang -dan rakyat Inggris- yang membenci dia dan justru bersuka ria saat Thatcher meninggal dunia.

LONDON, KOMPAS.com — "Ding Dong! The Witch is Dead", lagu yang dinyanyikan oleh Judy Garland dalam The Wizard of Oz, Selasa (9/4/2013), melesat ke puncak Amazon download chart di Inggris, sehari setelah mantan Perdana Menteri Margaret Thatcher wafat.

Versi lain yang dinyanyikan oleh legenda jazz Ella Fitzgerald ditempatkan di nomor keempat dan juga menduduki puncak tangga di iTunes chart UK vokal, pada saat para pembeli rekaman menyatakan penilaian mereka terhadap peninggalan Thatcher, yang meninggal karena stroke pada Senin (8/4/2013) dalam usia 87 tahun.

Keberhasilan rekaman-rekaman itu didukung oleh kampanye Facebook yang merayakan kematian sang pemimpin yang juga dikenal sebagai "Wanita Besi", yang dianggap sebagai pemecah belah.

Official Charts Company, yang menghimpun penjualan dari semua toko, memprediksi bahwa "selera humor mengerikan dari penggemar musik Inggris" itu akan menempatkan rekaman tahun 1939 tersebut dalam daftar top 40 pada tangga lagu mingguan mereka.

"Pesaing terkemuka Judy Garland tampaknya akan masuk ke Official Singles Chart Top 40 dengan sendirinya pada Minggu jika ia mempertahankan momentumnya saat ini," katanya seperti dikutip AFP.

0 komentar:

Posting Komentar