Blog Archive

Senin, 22 April 2013

Giggs: Ferguson Memahami Masa Depan

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang veteran Manchester United Ryan Giggs (39) menilai istimewa gelar juara Premier League 2012-2013 yang diraih timnya setelah mengalahkan Aston Villa 3-0, di Old Trafford, Senin (22/4/2013).

Semua gol MU ke gawang Villa dicetak Robin van Persie, yang direkrut dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2012. Kemenangan atas Villa membuat MU duduk di puncak klasemen dengan nilai 84, atau unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Manchester City, yang memiliki lima pertandingan lagi.

Itu adalah gelar Premier League MU yang ke-20. Mereka sudah berambisi menjuarai gelar ke-20 itu musim lalu. Ambisi mereka saat itu digagalkan City. MU kalah bersaing dari City dalam perebutan gelar karena selisih gol. peringkat kedua

"Dengan kehilangan gelar seperti yang kami alami musim lalu, keberhasilan untuk kembali merebut gelar juara adalah sesuatu yang istimewa. Terutama kalau kami menang dengan menampilkan permainan seperti di babak pertama melalui gol Robin (van Persie). Kami melakukannya dengan sangat baik," ujar Giggs.

Giggs menjelaskan kunci keberhasilan MU adalah manajer Alex Ferguson. Menurutnya, Ferguson selalu punya visi ke depan, yang kebijakan memadukan pemain senior dan muda.

(Ferguson) berkembang dan selalu melihat ke depan, dan membuktikannya dengan jumlah pemain muda yang kami punya. Mereka semua adalah pemain yang hebat dan akan berada di sini untuk waktu lama. Aku harap mereka bisa melanjutkan tradisi berlomba memperebutkan gelar," ulas Giggs.

"Etos kerja (Ferguson) tak ada dua. Dia selalu datang pertama di tempat latihan, punya antusiasme yang brilian dan menghidupkan klub. Semua berawal dari manajer, mulai dari membeli pemain, mempekerjakan staf yang tepat, dan dia (Ferguson) adalah manajer sekaligus individu yang luar biasa. Ia layak mendapatkan segala yang ia punya sekarang. Ia bekerja keras dan aku beruntung bermain di bawah arahannya untuk waktu yang lama," lanjutnya.

Ketika ditanya soal kapan akan gantung sepatu, Giggs mengatakan, "Aku hanya menikmati bermain. Selama aku masih menikmati sepak bola dan berkontribusi untuk tim, aku akan terus bermain. (Pesta juara setelah pertandingan seperti inilah) yang akan dirindukan seorang pemain saat sudah pensiun. Namun, hal itu juga sekaligus memotivasi."

0 komentar:

Posting Komentar