Blog Archive

Senin, 08 April 2013

Mancini: City Tak Pantas Ketinggalan 15 Poin


AFP/PHOTO PAUL ELLIS Manajer Manchester City dari Italia, Roberto Mancini (kanan), bereaksi saat meninggalkan lapangan Stadion Old Trafford, setelah timnya mengalahkan Manchester United 2-1 dalam laga pekan ke-31 Premier League, Senin (8/4/2013).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Rasa senang jelas tergambar dari raut wajah Roberto Mancini setelah Manchester City mempermalukan Manchester United 2-1 dalam laga Premier League pekan ke-31 di Stadion Old Trafford, Senin atau Selasa (9/4/2013).

"Kami senang. Kami bermain bagus dan pantas memenangi pertandingan. Kami mendominasi pertandingan lainnya melawan Manchester United, tetapi akhirnya kalah, dan saya tak tahu bagaimana hal itu mungkin terjadi. Namun, itulah sepak bola, hari ini juga demikian. Kami bermain sepak bola dan layak menang," tutur Mancini yang dikutip BBC seusai timnya berlaga.

Setelah berakhir tanpa gol pada babak pertama, City unggul lebih dulu melalui tembakan James Milner.

Namun, bola umpan lambung Van Persie yang kemudian disundul Phil Jones dan berujung pada gol bunuh diri Vincent Kompany membuat pertandingan imbang 1-1.

Dan, aksi solo run Sergio Aguero pada akhir laga membuat The Citizens pulang membawa tiga angka dengan kepala tegak di Stadion Old Trafford.

"Penting bagi kami untuk berada pada posisi kedua, tetapi saya pikir kami telah menunjukkan bahwa kami tak layak tertinggal 15 poin. Mereka (MU) memang lebih konsisten dalam kompetisi kali ini karena mereka memenangi lebih banyak laga, sementara kami banyak kehilangan poin saat kami mungkin seharusnya memenangi pertandingan," ujar Mancini.

"Kami membuktikan diri bahwa kami pantas berada lebih dekat dengan gelar juara (Premier League), tetapi semuanya telah selesai," sambung pria berpaspor Italia itu.

Premier League tersisa tujuh laga lagi. Kemenangan atas tuan rumah Stoke City pada laga Premier League berikutnya, Minggu (14/4/2013), belum memastikan mahkota juara bagi MU, kalau The Citizens juga memastikan kemenangan atas Wigan Athletic, Selasa (17/4/2013).

Pada Minggu (14/4/2013), City akan berlaga dalam semifinal Piala FA dengan dijamu Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

"Penting bagi kami untuk finis pada posisi kedua. Itu yang penting hari ini. Hanya, yang penting, kami berada pada posisi runner-up jika kami kehilangan gelar juara dengan selisih 15, 12, atau 18 poin, itu tak mengubah segalanya," tegas Mancini.

Kami membuktikan diri bahwa kami pantas berada lebih dekat dengan gelar juara (Premier League), tetapi semuanya telah selesai.
-- Roberto Mancini (Pelatih Manchester City).

 

0 komentar:

Posting Komentar