Blog Archive

Senin, 29 April 2013

Juve Bantah Incar Robben dan Sanchez


AFP PHOTO / LLUIS GENEPenyerang Barcelona, Alexis Sanchez.

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus Beppe Marotta membantah pemberitaan di Italia yang menyebut klubnya berencana merekrut pemain sayap Bayern Muenchen Arjen Robben dan penyerang sayap Barcelona Alexis Sanchez, pada bura transfer musim panas ini.

"Saya senang mendengar kabar tersebut, tapi saya tak bisa mengatakan hal lain kecuali bahwa saya mengagumi Robben dan Sanchez," kata Marotta.

"Robben bermain dengan otoritas dan kemampuan yang besar di klub yang jelas-jelas klub terbaik di Eropa saat ini. Sementara, Barcelona sudah menghabiskan banyak uang untuk bisa mendapatkan Sanchez dan saya rasa dia akan tetap di klub tersebut," lanjut Marotta.

Robben telah memperkuat Bayern sejak tahun 2009 dan menjadi salah satu figur penting untuk Die Roten, sementara Sanchez bergabung di Barcelona sejak dua tahun lalu dengan biaya transfer nyaris mencapai 40 juta Euro (sekitar Rp 480 miliar) saat dibeli dari Udinese.

Untuk Robben, ia disebut akan meninggalkan Bayern karena tak masuk skema pelatih Josep Guardiola, yang akan mulai melatih Bayern pada Juli 2013. Adapun Sanchez disebut tak betah karena tak mendapat jatah bermain reguler.

Sepanjang musim ini, ia bermain 25 kali di Liga BBVA dengan sepuluh di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak lima gol. Di Liga Champions, Sanchez bermain delapan kali, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti dan mencetak satu gol.

0 komentar:

Posting Komentar