Blog Archive

Selasa, 09 April 2013

Tersingkir, Galatasaray Tetap Bangga


Dok. Goal.comPenyerang Galatasaray, Johan Elmander.

ISTANBUL, KOMPAS.com — Penyerang Galatasaray, Johan Elmander, mengaku senang timnya mampu mengalahkan Real Madrid 3-2 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Selasa (9/3/2013). Menurutnya, meski gagal lolos ke semifinal, pencapaian Galatasaray di Liga Champions musim ini sangat baik.

Galatasaray tersingkir dengan kekalahan agregat 3-5 setelah pada leg pertama takluk 0-3 di Santiago Bernabeu. Pada pertandingan kali ini, tiga gol Galatasaray dicetak Emmanuel Eboue, Wesley Sneijder, dan Didier Drogba, sedangkan sepasang gol Madrid diborong Cristiano Ronaldo.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Madrid menguasai bola sebanyak 45 persen dan menciptakan lima tembakan akurat dari delapan kali peluang. Adapun Galatasaray melepaskan tujuh tembakan ke gawang dari 12 kali spekulasi.

"Sebenarnya, setelah hasil pertandingan pertama, kami tak banyak berharap. Jelas tidak mudah menyingkirkan tim seperti Real Madrid dan bangkit dari ketertinggalan 0-3. Namun, kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim hebat dengan spirit tempur, malam ini," ujar Elmander.

"Kami bangga dengan performa kami di Liga Champions. Kami tersingkir setelah menjalani musim yang baik pada kompetisi ini dengan mencapai perempat final. Sekarang, kami akan berkonsentrasi di liga dan menyelesaikannya dengan memenangi trofi," tukas Elmander.

0 komentar:

Posting Komentar